15-toure

Charlie Nicholas, pakar sepak bola Sky Sports, yakin saat yang tepat bagi Yaya Toure untuk hengkang. Agen Toure Dimitri Seluk telah mengungkapkan bahwa “90 persen yakin dia akan meninggalkan Manchester City musim panas ini,” bersama Inter Milan dan Paris Saint-Germain saat ini jadi favorit untuk mendatangkan pemain 31 tahun ini.

Nicholas yakin jika akan jadi keputusan yang baik bagi kedua pihak setelah musim yang mengecewakan, yang membuat City gagal mengamankan trofi dan menyerahkan gelar Liga Primer dengan tiga pekan tersisa.

Pakar Sky Sports ini mengatakan: “Waktu yang tepat bagi mereka untuk menjualnya karena dia 31 tahun dan mereka masih bisa mendapatk sedikit uang darinya.

“Mereka perlu gelandang muda dan yang bisa menyesuaikan diri karena peran David Silva dalam tim telah membuat Toure bermain lebih dalam dari biasanya.”

Nicholas juga menyelidiki target transfer bagi City, menyarankan bahwa pemain Bayern Javi Martinez dan pemain Atletico Antoine Griezmann akan jadi tambahan yang tepat.

Tambahnya: “City punya kesempatan untuk memainkan Fernando dan Fernandinho dan melihat bagaimana mereka berdua bermain bersama tetapi mereka juga harus membeli pemain lain, meski Toure bukan seseorang yang mudah digantikan.

“Tergantung siapa yang tersedia. Saya tidak melihat kesempatan pada Jack Wilshere dan mereka tentu harus berburu di luar Inggris.

“Seseorang seperti Javi Martinez, yang sangat pintar tetapi melewatkan banyak pertandingan musim ini karena cidera, adalah seorang pemain yang mereka butuhkan dan akan memberikan keseimbangan yang lebih baik dengan Silva.

“Maka ada kemungkinan Samir Nasri dan Jesus Navas, yang banyak disia-siakan, majulah dan saya pikir Griezmann akan jadi pengganti yang tepat.

“Martinez dan Griezmann adalah jenis pemain yang perlu mereka datangkan, pemain yang akan memberikan kecepatan dan momentum terhadap gaya bermain mereka.”

Yaya Toure hengkang setelah melewatkan 5 musim berseragam City. Toure masih memiliki sisa 2 tahun kontrak dari keseluruhan empat tahun kontrak yang telah disepakati pada tahun 2013.