15-platini-blatter-fifa

Platini mengatakan: “Keputusan yang sulit, keputusan yang berani, dan keputusan yang tepat.”

Sebelumnya Rabu minggu lalu dia mengatakan telah berusaha tetapi gagal mempengaruhi Sepp Blatter untuk mundur sebelum pemilihan presiden FIFA Jumat lalu.

“Saya meminta pertemuan tatap muka, dan saya mengatkaan, ‘Dengar Sepp, kita memulai FIFA tahun 1998, dan demi masa depan FIFA, saya di sini meminta anda untuk pergi, untuk mundur’. Saya berbicara seperti teman. Dia mengatakan sudah terlambat.

Blatter mengatakan dia akan mundur sebagai presiden FIFA. Pria Swiss 79 tahun ini telah meminta diselenggarakan kongres luar biasa secepat mungkin, mengatakan “presiden yang baru akan dipilih untuk meneruskan saya.”

Pangeran Ali, yang menantang Blatter dalam pemilihan pekan lalu tetapi menarik mundur setelah pemilihan babak pertama, telah memberi klu bahwa dia akan kembali maju.

Dia mengatakan: “Saya pikir ini pergerakan yang tepat dari Sepp Blatter dan saya pikir kami harus melihat masa depan.

“Saya selalu ada untuk melayani sepak bola dan saya pikir itulah hal paling penting dan untul melakukan kerja keras membenahi organisasi ini dengan cara yang tepat.

Pangeran Ali maju menghadapi Blatter dalam pemilihan Jumat lalu. Pemungutan suara babak pertama membuat pangeran 39 tahun ini kalah 133-73 dan dia mengakui kekalahannya sebelum pemungutan suara babak kedua diselenggarakan.

Mantan kandidat presiden FIFA yang lainnya, Luis Figo juga menyambut keputusan Blatter mundur ini tetapi tidak menunjukkan indikasi rencana jangka pendeknya dalam sebuah pernyataan singkat. Sbobet .

“Hari baik untuk FIFA dan untuk sepak bola,” katanya. “Perubahan akhirnya datang. Saya mengatakan Jumat lalu bahwa hari ini akan tiba cepat atau lambat. Sekaranglah! Sekarang kami harus, dengan bertanggung jawab dan dengan tenang, menemukan solusi bersama di seluruh dunia untuk memulai era baru dinamisme, transparansi dan demokrasi dalam FIFA.”

Mantan pemimpin eksekutif Manchester United David Gill, yang mengatakan minggu lalu dia berencana mundur dari komite eksekutif FIFA jika Blatter bertahan, telah menandakan bahwa dia sekarang akan mempertimbangkan kembali posisinya setelah kepergian Blatter.

“Secara alamiah, saya sangat menyambut berita hari ini sebagai langkah besar untuk FIFA. Saya akan berbicara kepada para kolega UEFA saya secepat mungkin tentang langkah berikutnya dan tidak akan berkomentar lagi hingga saat itu tiba.”